Kamis, 16 Juni 2011

TIPS MEMILIH SEKOLAH

sudah lulus SMP? Nah, sekarang mau kemana setelah mengantongi ijazah SMP? Mau bekerja, meneruskan sekolah, nganggur, atau...... betapa banyak pilihan kita selepas SMP atau MTs. Bingung? Nganggur tentunya bukan pilihan yang biajaksana. Sudah berapa juta rakyat Indonesia yang menganggur. Jadi diharapkan lulusan SMP janganlah menganggur. Bekerja? itu juga bukan pilihan yang baik. Mau bekerja apa lulusan SMP? Maaf bukannya merendahkan, untuk jadi cleaning service saja harus mengantongi ijazah SLTA.

nah tentunya yang paling baik adalah meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Lalu bagaimana cara memilih sekolah idaman. Untuk itu, di sini ada beberapa tips yang dapat kita pakai sebagai acuan kita memilih sekolah.
1. pastikan apa sebenarnya minat kita. dengan minat kita akan lebih antusias mengikuti pembelajaran di sekolah. Kesalahan memilih sekolah yang tidak kita minati akan berakibat kita malas belajar yang tentunya pada akhirnya prestasi belajar akan merosot.
2. pastikan biaya yang akan dikeluarkan dapat ditanggung oleh sekolah. Apabila orang tua kita tidak sanggup untuk membiayainya, tentunya akan mengakibatkan macet di tengah jalan. tidak enak kan.
3. pastikan apakah anda yakin dengan sekolah atau jurusan yang dipilih. jangan memilih jurusan karena ikut-ikutan teman.
4. pikirkanlah masa deepan anda setelah lulus SLTA. apabila Anda yakin akan kuliah, alangkah baiknya masuk ke SMA karena kita akan lebih leluasa bersaing saat seleksi masuk perguruan tinggi.
5. pikirkan kemudahan transportasi.
cek benar kualitas sekolah yang akan kita tuju. Jangan-jangan kualitas sekolah tujuan kita "Baik kabar dari Rupa"

nah selamat mencoba. mudah-mudahan bermanfaat.

1 komentar: