Minggu, 26 Agustus 2012

INDAHNYA KEBUN TEH DI KALIGUA

Kalau kita berbicara tentang kebun teh, yang tergambar selalu keindahan dan keindahan. Hamparan hijau yang luas dengan perempuan-perempuan pemetik teh yang mengenakan topi khas pemetik teh. Udara sejuk khas pegunungan yang akrab menyapa.

Yap, begitulah juga pemandangan yang ada di perkebunan teh yang terletak di kaligua Kabupaten Brebes. Pemandangan khas pegunungan yang begitu memesona mata. Bagi yang suka bertualang, perjalanan menuju ke sana sungguh akan sangat mendebarkan bila ditempuh dengan kendaraan roda dua. Bayangkan, jalan yang berkelok-kelok dengan jurang di tepi kiri yang begitu curam akan membawa kita pada bentuk hayalan seolah kita terbang di atas langit di antara pucuk-pucuk pohon pinus yang berada di abwah kita. konsentrasi penuh di jalan yang sempit dan berkelok ini cukup membuat adrenalin terpacu dengan deras.

Rasa lelah dan deg-degan akanterobati manakala kita telah berada di Telaga Renjeng. Hamparan air yang bening dengan ikan lele yang hidup liar di sana akan melenakan pikiran kita sejenak. Namun, perjalanan belum usai, kebun teh masih beberapa kilometer dari Telaga Renjeng.

Perjalanan lanjutan tidak begitu menakutkan. jalanan yang berbatu menyambut kita mengantarkan kita ke kebun teh di Kaligua. Tak berapa lama, tampaklah hamparan kebun teh yang menghijau luas sampai batas mata memandang, Rasa lelah punah sudah manakala kita disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah hasil karya ciptaan Tuhan. Di sana kita juga bisa mengadu nyali dengan menikmati beberapa permainan Outbond. Atau.... kita juga bisa menapaki jalan setapak untuk melihat gua Jepang. Yah, kalau sempat, cobalah sesekali kita ke sana.

Namun, untuk menuju ke sana memang banyak rintang. Salah satunya adalah jalan sempit berkelok yang membahayakan bagi pengemudi yang belum mahir. Apalagi di sepanjang sisi jalan ternganga jurang yang cukup dalam dengan pohon-pohon pinus yang rimbun. Semoga pemerintah daerah dapat mengoptimalkan fasilitas yang ada dengan menyediakan prasarana yang aman dan juga gampang. Selamat berlibur.

1 komentar: