Kamis, 06 Juli 2017

INDAHNYA KEBERSAMAAN

Manusia tidak bisa hidup sendiri. Mereka membutuhkan orang lain dalam kebersamaan hidup. Kebersamaan menjadikan hidup menjadi lebih bermakna. Dengan kebersamaan kita bisa saling berbagi duka dan berbagi suka. Dengan kebersamaan itu pula kita akan merasa lebih ringan melakukan suatu pekerjaan. 

Bayangkan kalau kita hidup sendiri. Iiiiiiih rasanya tidak terbayangkan kan? tak ada saudara, tak ada teman, dan tak ada orang lain. Kita mungkin jadi pemilik lingkungan kita sepenuhnya. tapai apalah artinya kekayaan itu, kalau kita tidak memiliki orang lain untuk berbagi.

Namun, banyak di antara kita yang bersama tapi berpisah. Loh kok. Yap sabar dulu yah. Banyak di antara kita yang hidup bersama dalam satu rumah dengan orang tua kita, dengan adik dan saudara kita. Namun ternyata, kebersamaan itu hanya kebersamaa fisik semata. Hati mereka terpisah tak menyatu. Orang tua sisbuk sendiri dengan pekerjaan mereka; anak sibuk dengan aktivitas mereka. Bahkan yang sangat memprihatinkan, banyak kejadian di satu ruang kebersamaan tapi mereka sibuk dengan dunianya masing-masing. gadget menjadi dunia mereka yang lebih mengasyikkan.

Subhananlloh,
Padahal momen kebersamaan itu sangat berarti untuk menjalin hubungan antarkeluarga. Sentuhan orang tua terhadap anaknya, akan dapat menimbulkan kebahagiaan dan kepercayaan diri mereka. Sentuhan dan canda kakak dan adik akan dapat menimbulkan rasa sayang dan penghormatan di anatar mereka. Sementara itu kebersamaan itu akan dapat menciptakan sakinah atau ketenangan.

Kebersamaan memang begitu indah, kebersamaan itu begitu mahal. Oleh karena itu, mari kita ciptakan kebersamaan keluarga kita. Jangan tunggu nanti. Gadget boleh saja. Sibuk boleh saja, aktivitas boleh saja. Tapi coba luangkan waktu yang terencana dan berkualitas untuk menciptakan kebersamaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar