Sabtu, 28 Mei 2011

CARA MEMASUKKAN GAMBAR ATAU FOTO PADA HEADER BLOG

Seringkali kita melihat sebuah blog yang headernya berupa gambar atau foto koleksi sendiri. sementara kita tertarik untuk mengupload gambar atau foto kita ke dalamnya agar terkesan lebih menarik (paling tidak untuk pengelola blog sendiri, narsis,he..he..). Mungkin juga beberapa blogger sudah mencobanya melalui pengaturan header tapi hasilnya kurang bagus atau terlalu besar. Lalu bagaimana cara yang praktis untuk bisa mengupload foto atau gambar kita untuk header blog. berikut langkah praktis dan gambang yang bisa diikuti.
1. bagi komputer Anda sudah terinstal photoshop buka program tersebut. bagi yang belum instal dulu yah.
2. buka file gambar atau foto yang ingin dipakai untuk gambar header kemudian drag gambar menuju laman foto shop.
3. kroping gambar dengan bentuk horisontal. panjang dan lebar disesuaikan dengan ukuran yang kita inginkan di header blog kita. Saran saya panjang biarkan sepanjang gambar atau foto.
4. apabila dirasa ukuran foto atau gambar kurang panjang, Anda bisa lakukan risize dengan menambah panjang foto. penambahan panjang foto akan secara otomatis berpengaruh pada perubahan lebarnya. oleh karena itu, bisa dilakukan kroping ulang.
5. Kalau sudah dirasa mantap, simpan gambar dengan dalam jenis jpg.
langkah selanjutnya adalah kita tinggal proses mengupload ke dalam blog. Anda pasti tahu langkahnya karena seperti menambah gadget baru di blog. kalau lupa ini caranya.
1. buka akun blog Anda.
2. klik rancanangan.
3. lihat header kemudian klik link edit.
4. browing gambar dengan mencari gambar yang tadi sudah dikroping.
5. simpan
6. lihat blog kita.
OK. begitu saja semoga berhasil.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...