Sabtu, 06 Juni 2020

BRISBANE, JANTUNG KOTA DI QUEENSLAND

Oleh : Farichin


Mengunjungi Kota Brisbane bagi saya pribadi merupakan satu mimpi. Namun karena karunia Tuhan, mimpi berkunjung ke Brisbane tersebut menjadi satu kenyataan. Awal Maret 2019 kaki ini secara nyata menginjak bumi Brisbane, Queensland. Pagi menjelang menyambut kami di Bandara di Brisbane. 

Brisbane, ibu Kota negara bagian Queensland, Australia merupakan satu kota besar yang tertata indah dengan tetap memperhatikan keasrian dan keseimbangan lingkungan. Paling tidak itulah kesan pertama saya pribadi. Apalagi saat acara pertama adalah orientasi lingkungan dengan diajaknya kami di pusat kota Brisbane. Tempat yang dituju adal;ah area street market dan sekitarnya.

Bangunan megah dengan arsitektur klasik gaya gothik berjajar dengan rapi. Lalu lintas tampak tidak terlalu ramai karena sebagaian besar kendaraan umum masuk dalam jalur subway yang berada di bawah tanah. berjalan menyusuri kota Brisbane menjadi satu pengalaman yang sangat menakjubkan. Apalagi saat kami sampai pada jembatan Victoria yang membentang di Sungai Brisbane.

Sungai yang lebar namun tetap menampilkan keelokannya. Berhiaskan deretan gedung-gedung pencakar langit yang bayangannya terpendar dalam kejernihan air menambah eksotika jantung kota Brisbane. Pun beberapa fasilitas hiburan dan edukasi di sekitarnya menambah lengkap kota ini. Paling tidak ada ikon kota Brisbane di sebuah taman yang berupa deretan huruf-huruf bertuliskan BRISBANE. Di samping itu terdapat museum, Art center, atau artificial beach.

Berbicara tentang Brisbane, rasanya terlalu sederhana dengan kalimat dalam postingan ini. Kata-kata takkan mampu mewakili keindahan Brisbane dengan segala kelebihan yang ada. Berharap ada kesempatan bagus lagi untuk bisa berkunjung ke sana.

ber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar